Pengumuman Open Recruitmen Staff Asosiasi PPG Prajabatan Indonesia
Ilham Ruser
5/3/20242 min read



Persyaratan Umum :
Berketuhanan yang Maha Esa
Warga Negara Indonesia (WNI)
Memiliki komitmen, loyalitas, dan integritas untuk berkontribusi dalam kepengurusan.
Aktif, kritis, dan memiliki komunikasi yang baik.
Mahasiswa dan/atau lulusan PPG Prajabatan Tahun 2022-2023.
Tidak sedang memegang jabatan strategis pada organisasi lain.
Mengisi formulir pendaftaran dan bersedia mengikuti seluruh rangkaian open recruitment.
Memposting twibbon di instagram.
Tahapan Seleksi :
Terdapat dua tahap dalam pendaftaran Pengurus Asosiasi PPG Prajabatan Indonesiayang akan dilaksanakan, yaitu:
A. Tahap I
Seleksi Administrasi, yaitu tahap menyeleksi berkas administrasi dan persyaratan lain yang diminta oleh masing-masing departemen untuk dipenuhi oleh pendaftar.
B. Tahap II
Tes Wawancara, dilakukan untuk menggali lebih dalam konsistensi pendaftar dalam minatnya mendaftar sebagai pengurus Asosiasi PPG Prajabatan Indonesia dan menggali potensi yang dimiliki oleh pendaftar.
Tata Cara Pendaftaran dan Seleksi :
Pendaftar melengkapi biodata/administrasi dengan mengisi google formulir pada tautan: https://bit.ly/Oprec_APPI.
Pendaftar membuat postingan feed menggunakan twibbon yang sudah disediakan pada tautan berikut: https://twb.nz/oprecappi24 di akun instagram masing-masing dan menandai akun instagram @asosiasi.ppgprajabind_official.
Pendaftar mengunggah curriculum vitae sesuai dengan template yang dapat didownload pada tautan berikut: https://bit.ly/templatecurriculumvitaeappi dan Surat Pernyataan Kesediaan dan Komitmen sesuai dengan template yang dapat didownload pada tautan berikut: https://bit.ly/suratpernyataankomitmenappi.
Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan dikirimkan informasi melalui
pesan WhatsApp atau email untuk bergabung pada grup WhatsApp masing-masing departemen. Pendaftar diberikan jadwal wawancara.
Pendaftar melaksanakan seleksi wawancara sesuai dengan jadwalnya masing-masing.
Informasi kelulusan tahap II akan diinformasikan pada laman instagram Asosiasi PPG Prajabatan Indonesia.
Jadwal Pelaksanaan Seleksi :
Pengumuman pendaftaran : 12 Mei 2024
Pendaftaran : 13-24 Mei 2024
Seleksi berkas pendaftaran : 25-31 Mei 2024
Pengumuman seleksi berkas : 1 Juni 2024
Pengumuman jadwal wawancara : 2-3 Juni 2024
Wawancara : 2-3 Juni 2024
Pengumuman Kepengurusan : 10-11 Juni 2024
Ketentuan Lainnya :
Peserta seleksi diharapkan memberikan data dengan benar, jika ditemukan data yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku panitia akan memberikan status diskualifikasi.
Panitia akan memproses data peserta sesuai dengan kelengkapan dan ketentuan yang sudah ditetapkan.
Keputusan terkait hasil seleksi yang ditetapkan oleh panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Perkembangan informasi dan/atau segala bentuk perubahan open recruitment akan diinformasikan melalui Instagram dan/atau media lainnya.
Kebutuhan Staff Fungsional :
A. Departemen Pendidikan dan Keilmuan
Staf Pengembangan Ilmu dan Kompetensi (3 orang)
Staf Pengembangan Karir (3 orang)
B. Departemen Kajian dan Aksi Strategis
Staf Telaah Riset dan Kajian (4 orang)
Staf Propaganda dan Aksi Kreatif (3 orang)
C. Departemen Intern
Staf Advokasi (4 orang)
Staf Jaringan Intern (3 orang)
D. Departemen Komunikasi dan Informasi
Staf Information and Technology (2 orang)
Staf Media Kreatif (3 orang)
Staf Jurnalistik (2 orang)
E. Departemen Kewirausahaan dan Kemitraan
Staf Kewirausahaan (2 orang)
Staf Kemitraan (3 orang)
Alamat Kantor Pusat
Jl. Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, 16810.
Surel / E-mail
Buletin
Jangan lewatkan apa pun, ikuti sekarang dan terus dapatkan informasi tentang berita dan kabar terbaru dari kami.
Geolocated Office
© Copyright 2025 - Asosiasi PPG Prajabatan Indonesia - All Rights Reserved
Media Sosial Resmi
dep.kastrat@asosiasippgprajab.or.id
dep.dikman@asosiasippgprajab.or.id
dep.intern@asosiasippgprajab.or.id
dep.kominfo@asosiasippgprajab.or.id
wiratran@asosiasippgprajab.or.id
layanan@asosiasippgprajab.or.id